Activity

  • Dyhr Greene posted an update 5 years, 11 months ago

    Usaha di bidang peternakan memang amat menggiurkan. Tetapi butuh keuletan serta kerja keras untuk mengawalinya. Karena, usaha ini tidak hanya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus ternak tapi juga seharusnya memperhatikan imbas kepada lingkungan sekitar.

    http://www.budidayaternak.com berkeinginan belajar tentang beternak sapi potong, Anda bisa mengakses website seputar cara budidaya dan ternak sapi.

    Kebutuhan akan konsumsi daging yang kian meningkat dapat menjadi kans bagi Anda yang memang tertarik pada peluang usaha ini. Harga daging yang boleh dikatakan tak pernak “anjlok” ini juga dapat memberikan profit yang besar bagi Anda. Terutama pada saat memasuki Bulan Ramadhon, Idul Fitri, dan juga Idul Adha harga daging sapi ataupun sapi potong bisa betul-betul tinggi.

    Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini memang tak kecil, tetapi prospek dari usaha ini juga amat baik. Pada dasarnya, prinsip beternak sapi ialah penggemukan. Pelaksanaan penggemukan sapi ini biasanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 bulan. Anda bisa mengakses website seputar metode budidaya dan ternak sapi untuk mendapat banyak kabar.

    Sapi yang biasanya menjadi primadona di antara variasi sapi potong yakni Sapi Brahman. Jenis sapi ini berwarna coklat tua dengan kepala berwarna putih. Tenaga tumbuh sapi ini tergolong kencang, sehingga masa tunggu pemotongan tidak terlalu lama. Apabila Anda ingin memilih bakalan sapi, pilihlah yang usianya tak kurang dari 2,5 tahun. Pilihlah yang berjenis kelamin jantan dengan format tubuh yang panjang, bulat, dan lebar. Cek juga kondisi kotorannya yang normal, ini menggambarkan bahwa sapi tersebut dalam situasi sehat.

    Salah satu metode untuk mempercepat proses penggemukan sapi yakni memakai makanan campuran antara hijauan dan konsentrat. Caranya merupakan memberikan makanan konsentrat lebih-lebih dahulu, kemudian makanan hijau. Kecuali memperhatikan makanannya, sapi-sapi tersebut juga perlu vaksinasi agar terhindar dari penyakit berbahaya. Selain itu kebersihan sangkar dan tubuh sapi juga betul-betul penting untuk menghindarkan dari penyakit kulit. Dengan ketelatenan serta kerja keras karenanya Anda bisa menerima sapi yang bermutu dan berdaya jual tinggi. Ketika ini banyak laman perihal sistem dan budidaya ternak sapi yang memberikan kabar dasar bagi Anda yang berminat pada bisnis ini.

Skip to toolbar